Jika Usaha Kuliner Tidak Mau Bangkrut Jangan Lakukan Kesalahan Fatal Ini

Kesalahan fatal yang sering dilakukan pebisnis kuliner

Capek gak sih guys, udah posting konten tiap hari tapi penjualan gak naik-naik mungkin kamu pernah melakukan kesalahan yang pernah saya lakukan dan ini dia 3 kesalahan fatal ke bisnis kuliner dalam mengelola sosial media yang pertama adalah gak ngasih info yang jelas ke audience atau followers buat sosial media bisnis kuliner, jam buka, harga menu, alamat, dan nomor whatsapp admin itu harga mati cuy bayangin aja kamu nemu postingan makanan yang enak di IG terus pengen beli pas buka IGnya itu gak jelas informasinya gak tau harganya berapa, alamatnya dimana, dan bingung cara ordernya gimana karena gak ada informasi yang jelas yang kedua, gak pernah upload story samakan ini temen-temen, buat temen-temen yang mengelola sosial media bisnis kuliner bikin story di instagram setiap hari itu adalah wajib tujuannya adalah supaya audience baru atau audience lama tahu kalau bisnis kita itu masih buka jadi mereka gak ragu buat order dan kesalahan fatal ketiga adalah posting konten lucu-lucuan setiap hari tanpa ajakan pembelian atau call to action yang jelas misalnya bikin konten-konten customer sultan versus customer miskin atau kegabutan di kitchen atau lain-lainnya saya pernah bikin konten seperti itu dan posting setiap hari meskipun viewsnya tinggi sampai puluhan ribu tapi konversi kepenjualannya itu zonk karena yang saya tau, algoritma sosial media itu akan menyebarkan konten lucu-lucuan ke orang yang suka nonton konten lucu-lucuan dan bukan orang yang suka nonton konten makanan dan seringkali algoritmanya itu nyebar ke orang-orang yang lokasinya ada di luar kota tempat kita jualan akan bercuma, misalnya konten kita itu yang nonton 10 ribu tapi yang nonton orang Jakarta sedangkan bisnis kita itu ada di Semarang dan hanya bisa melayani di kota Semarang, iya kan? Sepuluh kalau konten ini bermanfaat buat kalian dan apakah kalian pernah melakukan tiga kesalahan tadi? 

Cara Mengatasi Complain Customer

Omset saya naik gara-gara ada customer complain Ini saya tunjukin chat complainnya Complain itu insyaallah bisa jadi sumber omset yang besar kalau kita tahu cara ngatasinya Ketika ada customer complain, yang pertama kali kita lakukan seharusnya adalah minta maaf Bukan malah ngasih produk gratis atau nawarin pengembalian dana Kalau tiba-tiba nawarin produk gratis, biasanya customer itu malah tambah marah karena merasa diremehkan Karena ini tuh bukan masalah duitnya Orang yang lagi marah itu pengennya didengerin dan denger kata maaf dari yang lagi dimarahin Saran saya minta maaf dulu, baru setelah minta maaf, temen-temen bisa tawarin produk gratis atau mungkin pengembalian dana sebagai bentuk pertanggung jawaban kita Contohnya di kasus yang saya ceritain tadi, si customer itu marah-marah gara-gara pesanan telat diantar dan melornya tuh ngawur sampai 2 jam, 3 jam Saya langsung minta admin buat minta maaf, akuin kalau kita emang salah Setelah itu baru tawarin free product ke customer tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban kita Dan Alhamdulillah setelah itu dia malah pesan dengan kuantitas yang lebih banyak Kamu pernah ngalamin dikomplain juga gak sama customer? 


HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Jika Usaha Kuliner Tidak Mau Bangkrut Jangan Lakukan Kesalahan Fatal Ini"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==