Kiki Fatmala Sudah Pindah Agama Sebelum Meninggal


Kiki Fatmala Meninggal dan Akan Dimakamkan Secara Kristen

Kiki Fatmala Artis senior yang terkenal dengan perannya dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol meninggal hari ini Jum'at 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun. 

Keluarga mengonfirmasi kabar duka itu dan mengungkapkan Kiki meninggal saat berusia 56 tahun. Dikabarkan bahwa Kiki meninggal karena komplikasi kangker yang dideritanya selama ini.

Dalam pengumuman resmi yang diunggah ke akun Instagram Kiki Fatmala, keluarga tidak mendetailkan terkait komplikasi atau kanker yang diidap Kiki Fatmala. 

Namun, aktris kelahiran 14 Agustus 1967 tersebut pernah blak-blakan mengenai kondisi kesehatannya kepada publik. Lewat unggahan di media sosial tahun lalu, ia cerita sudah divonis kanker paru-paru stadium 4 sejak 2021.

Ia mengungkapkan vonis pada November 2021 itu benar-benar mengubah kehidupannya. Kiki menyadari tiada hal yang sama lagi dalam hidupnya setelah mengetahui penyakit itu.

"19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Itu adalah hari di mana saya didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium IV," tulis Kiki Fatmala di media sosial pada April 2022.

"Saya menyadari tidak ada yang akan pernah sama dan hidup terbagi 2: sebelum dan sesudah ini."

Dalam unggahan itu, ia juga membagikan beberapa foto terkait kondisi kesehatannya yang menunjukkan hasil diagnosis stadiom IV, kemudian biopsi pada 23 November 2021, hingga pertama kali dalam ambulans.


Mendiang Kiki Fatmala akan dimakamkan secara prosesi agama Kristen mengingat dirinya dulu sudah dibaptis menjadi seorang Nasrani. Beberapa waktu lalu sebelum meninggal dunia, Kiki Fatmala mengaku sudah pindah agama dari Islam menjadi Kristen sejak 2014.

Hal tersebut terungkap dalam tayangan channel YouTube GSJS Church. Kini, Kiki Fatmala yang telah berpulang akan dimakamkan secara Kristen karena telah pindah agama.

Meski begitu, pihak keluarga meminta privasi selama momen berduka atas kepergian Kiki Fatmala untuk selamanya.

"Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala

 

HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Kiki Fatmala Sudah Pindah Agama Sebelum Meninggal"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==