Trik Melacak Smartphone Android yg Hilang

 Smartphone terutama yg ber OS Android telah menjadi bagian hidup bagi berbagai kalangan masyarakat. Kebanyakan dari kita sebagai pengguna aktif dari smartphone atau tablet Android menyimpan semua data baik itu berupa e-mail, pesan, password, foto dan video ataupun dokumen pribadi pada gadget kita tsb. 
Nah, apa jadinya jika Smartphone anda itu tertinggal atau hilang di suatu tempat dan jatuh di tangan orang yang tidak bertanggung jawab??? bisa runyam urusannya. 
Tapi, ternyata Google sebagai pemilik OS Android telah menyiapkan aplikasi yang bisa melacak Smartphone anda ( inilah mengapa gadget itu dinamai Smart + phone :)), dengan teknologi satelit spt Google Maps, smartphone android anda bisa terlacak dimanapun berada ( tergantung kekuatan internet providernya juga sih ..).
Berikut triknya
, pada smartphone android anda biasanya sdh ada aplikai " Google Settings " ciri-cirinya seperti pada gambar di bawah. Dominasi warna hijau dengan huruf "g" warna putih dan ada 2 gear besar dan kecil warna putih juga.


Tap ikon tersebut, maka akan muncul :
 Play Games
 Maps & Lattitude
 Ads
 Verify apps
 Android Device Manager

Pilih " Android Device Manager " kemudian centang fitur " Remotely locate this device " dan " Allow remote lock and factory reset "

Selesai. Dari sini anda telah mengaktifkan fitur yg bisa menunjukkan lokasi gadget yg hilang dan mengunci serta reset datanya. Tapi itu baru settingan utk gadgetnya, bagaimana kalau gadget hilang atau tertinggal yg kita lupa dimana?. Caranya anda tinggal log on di website nya Android Device Manager ( ADM ) dg alamat ( www.google.com/android/devicemanager ) dari laptop atau PC atau gadget lainnya. Setelah masuk, gunakan akun Google anda sama dengan akun yg ada pada gadget yang hilang. Kemudian di halaman ADM akan ada tampilan ' Welcome to Android Device Manager' pilih 'Accept ' lalu ada tampilan utk memilih type Gadget anda yg terdaftar dengan akun yg sama, pilih type gadget yg hilang, pilih fitur simbol target ( sebelah gambar pensil ) utk melacak gadget anda .. dan keberhasilan  ini tergantung kemampuan internet provider anda. Atau anda bisa pilih ' Ring ' untuk menelepon gadget anda.

Selamat mencoba dan semoga berguna.
Monggo kalo mau komen atau share .. :)

HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Trik Melacak Smartphone Android yg Hilang"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==