Khasiat Bawang Putih Untuk Kekebalan Tubuh


 Saat pergantian musim, seringkali kita mengalami gangguan kesehatan yg disebabkan menurunnya kekebalan tubuh kita. Flu, demam  dan batuk menjadi penyakit yg umum dialami saat pergantian iklim tsb.
Tapi tahukah anda bahwa disekitar rumah kita, tepatnya dapur kita, terdapat bumbu dapur yang berkhasiat untuk meningkatkan daya imunitas atau kekebalan tubuh kita untuk melawan penyakit bahkan menyembuhkannya.
Bumbu dapur yang dimaksud adalah Bawang Putih. Ya, bawang putih sangat manjur dan berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita yang bisa mencegah kita terserang flu dan demam akibat perubahan musim. Bau bawang putih memang sedikit menggangu tapi itu bisa disiasati ( tipsnya di akhir narasi :) )
Selain berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh, bawang putih juga membantu mempertahankan tekanan darah dalam tubuh, memperbaiki fungsi jantung dan melawan infeksi jamur.
Bawang putih sangat manjur saat dimakan mentah. Kandungan allicin adalah bagian bawang putih yg sangat bermanfaat. Tapi itu juga yang membuat bawang putih menjadi kuat baunya. Selain baunya yg kuat, rasa bawang putih yg ada pedasnya juga sering membuat banyak orang enggan untuk mengkonsumsinya.


Belakangan, ada yang mensiasati cara makan bawang putih dengan dicampur madu atau direndam dalam madu ( infused ) pada botol tertutup yg bisa diambil saat akan dikonsumsi. Ada yg membiarkan bawang putihnya utuh dan ada yang dengan cara digeprek dulu baru direndam dlm madu.
Madu sendiri sudah masyhur dengan kandungan nutrisinya, mengandung enzim, vitamin, dan mineral, dan bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.
Kombinasi antara bawang putih yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan madu sebagai antioksida menjadikannya sebagai kekuatan yg baik untuk kesehatan.

Tips makan bawang selain dg madu karena harga madu asli yg mahal adalah dengan cara menkombinasikan dg minum sinom atau kunyit asam. Caranya minum sinom/kunyit asam tapi jangan langsung ditelan, masukkan 1~2 bawang putih dlm mulut dan kunyah dg sinom msh didalam mulut, setelah halus kemudian telan bersamaan dg sinom/kunyit asam. Cara ini mengurangi bau dan rasa pedas bawang putih.
Semoga bermanfaat.
HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Khasiat Bawang Putih Untuk Kekebalan Tubuh"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==