3 Hal Bitcoin Yang Mungkin Anda Tidak Tahu


Bitcoin yang meroket ke rekor lain mendekati $ 16.000 di bursa Bitstamp berbasis di Luksemburg minggu ini setelah memperoleh lebih dari $ 4.000 hanya dalam waktu 48 jam, memicu kekhawatiran bahwa buble yang cepat membengkak bisa meledak. Berbeda dengan bursa Bitstamp, bursa GDAX harganya bahkan mencapai $ 19.500. Keuntungan yang luar biasa tersebut membuat banyak yg tertarik untuk 'main' Bitcoin. Tapi ada beberapa hal yang mungkin perlu anda ketahui sebelum terjun di Bitcoin. Berikut 3 diantaranya:



1.  Pasokan Bitcoin terbatas

Pasokan Bitcoin terbatas pada 21 juta - jumlah yang diperkirakan akan tercapai sekitar tahun 2140. Sejauh ini, sekitar 16,7 juta bitcoin telah dilepaskan ke dalam sistem, dengan 12,5 yang baru diluncurkan kira-kira setiap 10 menit melalui proses yang disebut "pertambangan ", di mana jaringan komputer global bersaing untuk menyelesaikan algoritma kompleks dalam penghargaan untuk Bitcoin baru.

2. Menambang ( Mining ) Bitcoin membutuhkan energi yang besar


Komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin ini membutuhkan sejumlah besar energi untuk dijalankan. Seiring kenaikan harganya, menyebabkan lebih banyak penambang memasuki pasar, yang otomatis meningkatkan konsumsi energi lebih besar lagi. Sebuah perkiraan baru-baru ini oleh situs berita teknologi Motherboard menempatkan kebutuhan energi dari transaksi bitcoin tunggal adalah 215 kilowatt-jam, jika dengan asumsi ada sekitar 300.000 transaksi bitcoin per hari, bisa anda bayangkan berapa energi yang terpakai untuk penambangan Bitcoin perharinya.

3. Tidak ada yang tahu siapa pencipta Bitcoin

Meski banyak usaha untuk menemukan pencipta Bitcoin, sampai sekarang tidak ada yang tahu siapa Satoshi Nakamoto. Tidak jelas juga apakah Satoshi Nakamoto, yang dianggap sebagai nama samaran, adalah nama yang digunakan oleh sekelompok pengembang atau oleh satu individu. Juga tidak jelas bahwa Nakamoto masih hidup atau sudah mati.


Dari berbagai sumber.

HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "3 Hal Bitcoin Yang Mungkin Anda Tidak Tahu"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==