Whatsapp Business, aplikasi baru dari Whatsapp


WhatsApp Inc. baru saja merilis WhatsApp Business. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan perusahaan / pengusaha berkomunikasi dengan customernya. Logo aplikasi juga telah dimodifikasi dengan menampilkan huruf 'B' di dalam logo WhatsApp. Ada beberapa fitur baru dalam WhatsApp Business yang tidak akan Anda temukan di versi reguler
. Aplikasi sudah bisa diunduh di Play Store.
Saat memasang aplikasi WhatsApp Business, pengguna harus mendaftarkan diri dengan memberi nomor kontak mereka. Profil Bisnis dapat dibuat dengan menambahkan pada gambar profil, alamat, deskripsi bisnis, situs web dan informasi terkait lainnya. Hal ini juga memungkinkan untuk memindahkan semua obrolan penting dari akun WhatsApp yang lama ke akun WhatsApp Business baru. Pilihannya dapat dilihat saat proses registrasi jika pengguna mengubah akun yang ada menjadi akun WhatsApp Business yang baru. Nomer HP untuk WhatsApp Business harus berbeda dengan No HP yg didaftarkan pada WhatsApp reguler, karena kalau menggunakan nomer HP yang sama, maka akan kembali ke aplikasi WhatsApp reguler. Jadi jika Anda ingin menggunakan aplikasi WhatsApp reguler dan WhatsApp Business di satu smartphone, maka Anda sebaiknya membeli handset dual SIM dan mendaftar keduanya dengan nomor yang berbeda.
Fitur baru lainnya diperkenalkan pada WhatsApp Business adalah "Auto Responses". Seperti namanya, fitur tersebut memberi jawaban atas nama pemilik atas permintaan dari pelanggan. Pesan akan dikirim ke pelanggan saat mengobrol di jalur pribadi. Fiturnya dapat dimatikan. Di dalam grup, pesan akan muncul saat pelanggan @mentions orang tersebut. Pesan Away juga bisa dijadwalkan. Pengguna dapat mengaturnya dengan tap opsi tiga titik dari sudut kanan atas di bawah 'Setting'.




HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Whatsapp Business, aplikasi baru dari Whatsapp"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==