Cara Share " Lokasi Terkini " pada Whatsapp


WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru di aplikasinya yang memungkinkan Anda berbagi lokasi langsung dengan orang lain. Fitur yang disebut 'Live Location Share' dapat diakses dengan mudah dari dalam aplikasi. Fitur baru tersebut tersedia di kedua platform - Android dan iOS. Begini cara mengaksesnya :

1: Buka WhatsApp di Android atau iOS.

2: Tap ikon 'Lampiran' pada space bar pengetik.


3: Tap fitur 'Lokasi'.

4: Tap opsi "Berbagi Lokasi Langsung".
5: Atur kerangka waktu di mana orang lain dalam obrolan atau grup individual dapat melacak Anda. Tiga pilihan tersedia - 15 menit, 1 jam dan 8 jam.

"Fitur end-to-end encrypted ini memungkinkan Anda mengontrol siapa yang Anda ajak berbagi dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan.  Anda dapat memilih untuk berhenti berbagi kapan saja atau membiarkan timer Live Location habis," kata WhatsApp pada posting blognya.

Disebutkan juga bahwa saat berbagi lokasi, pengguna lain di grup tersebut dapat melihat anggota lainnya pada peta yang telah berbagi Live Location mereka. Beberapa pengguna dapat berbagi lokasi mereka sekaligus.

Sebelumnya WhatsApp sudah memiliki fitur berbagi 'Current Location' tapi itu adalah fitur berbagi lokasi  dimana yang lainnya tidak dapat melacak lokasi pengirim saat mereka bergerak.
HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Cara Share " Lokasi Terkini " pada Whatsapp"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==