3 Shortcut Tersembunyi Pada Keyboard PC atau Laptop

Ketika kita menggunakan komputer atau laptop dengan OS Windows, maka kita akan sangat tergantung dengan penggunaan Mouse untuk memilih atau membuka tab baru, memperbesar atau mengecilkan font, dll. Nah, ada kalanya kita merasa capek atau malas ketika ingin menutup salah satu tab halaman atau seluruhnya dengan menggunakan mouse, maka tips shortcut pada keyboard ini mungkin berguna bagi kita.

1. Saat kita ngenet dan membuka halaman  pada browser Google Chrome atau Mozilla Firefox misalnya Youtube, Kaskus atau Blogspot dan ingin menutup salah satu halaman tersebut tekan Ctrl + W atau kalau     mau menutup semua tab ketik Ctrl + Shift + W

2. Menambah atau mengurangi ukuran font pada program Word, pilih kata atau kalimatnya kemudian ketik Ctrl + ] untuk memperbesar font dan Ctrl + [ untuk mengurangi ukuran font.

3. Membuka 2 window atau lebih secara side by side, misalnya saat kita kerja atau belajar dan melakukan   riset atau googling di internet sedang disaat bersamaan kita sedang mengerjakan dokumen dengan Word     maka kita bisa menyandingkan kedua window tsb dengan ketik logo Windows + panah kiri  atau kanan.


Semoga Berguna ... :)

            
HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "3 Shortcut Tersembunyi Pada Keyboard PC atau Laptop"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==