Handphone Anti Air

Para peneliti dari Georgia Institute of Technology yg dipimpin Professor Samuel Graham telah mengembangkan teknologi yg bisa melindungi komponen - komponen electronika dari kerusakan yg ditimbulkan akibat terendam air. Seperti dilansir The Telegraph, 30 Oct 2013, temuan teknologi ini memungkinkan peralatan electronik seperti ponsel misalnya, bisa bertahan dalam uap hangat, air tawar atau asin selama berhari - hari, bahkan bulan.

Professor Graham, yang mempresentasikan penemuannya dalam forum  American Vacuum Society’s International Symposium and Exhibition, mengembangkan teknik yg disebut sebagai
" atomic layer deposition to create better barriers against water".
Dengan melindungi komponen dg gaseous atoms dari logam spt  aluminium, maka akan terbentuk lapisan yg melindungi komponen electronic yg kemudian ter oksidasi
Lapisan oxide ini yg mempunyai ketebalan 10 nanometres – sekitar 6,000 kali lebih tipis dari ukuran rambut manusia inilah yg melindungi komponen2 electronic itu dari air.

(Keterangan gambar  : Sony's new Xperia ZR yg kedap air di kedalaman 1.5m selama hanya setengah jam lebih, The Telegraph)





HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Handphone Anti Air"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==