Cara Mengetahui Akun Facebook Yang Kena Hack



Di antara semua akun media sosial, Facebook adalah yang paling memiliki pengguna terbanyak. Dengan banyaknya informasi yang kita bagi pada platform tsb, penting kiranya untuk memastikan keamanannya. Di sini, Facebook juga  memiliki beberapa alat untuk membantu pengguna melindungi akun FB kita
Ada beberapa cara untuk membantu pengguna mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan yang dilakukan di akun mereka. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah tentang bagaimana pengguna dapat menjaga keamanan akun mereka ( versi laptop/PC ):

1) Buka Facebook dan klik ikon panah di pojok kanan atas

2) Klik pada Setting/Pengaturan
3) Klik pada Security dan login/Keamanan dan Info Masuk di sebelah kiri



4) Di sini Anda bisa melihat log lengkap gadget yang telah Anda gunakan untuk login ke akun Facebook Anda serta tanggal dan waktu. Daftar memiliki rincian semua perangkat yang Anda gunakan untuk login, mulai dari hari Anda membuka akun Facebook Anda.

5) Jika ada perangkat yang tidak Anda kenal, kemungkinan akun Anda telah diretas. Untuk perangkat tersebut, klik ikon tiga titik di sisi kanan setiap perangkat dan Anda akan menemukan 'Bukan Anda?' pilihan.

6) Setelah ini, Facebook akan meminta Anda untuk Secure Account dan akan menampilkan panduan terperinci dengan berbagai pilihan yang bisa Anda gunakan untuk lebih memperkuat keamanan akun Anda.
Terhadap setiap perangkat, Anda akan menemukan opsi untuk log out/ kelar. Selain itu, pada akhir daftar, ada pilihan untuk log out dari semua sesi bersama pada saat bersamaan

Untuk lebih mengamankan akun Facebook Anda, Anda bisa mendapatkan autentifikasi dua faktor. Sama seperti akun lain seperti Gmail dan Twitter. Setelah diaktifkan, Anda akan mendapatkan SMS di ponsel Anda yang kemudian akan diminta setiap kali Anda login dari perangkat baru. Selain itu, Anda dapat memilih kontak tepercaya ( trusted contacts ) yang dapat membantu Anda membuka kunci akun jika pernah diretas. Selain itu, Anda dapat mengaktifkan lansiran jika ada yang masuk dari perangkat atau browser yang biasanya tidak Anda gunakan. Ini bisa berupa pemberitahuan, pesan di aplikasi messenger atau bahkan email di ID email Anda yang terdaftar.

Semoga bermanfaat
HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Cara Mengetahui Akun Facebook Yang Kena Hack"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==