Pesan Untuk ' Orang Bayaran '

Untuk yang berstatus orang bayaran, sesaat setelah kamu resign atau pensiun, kamu akan segera digantikan dengan orang baru, bahkan mungkin berapa hari atau minggu sebelum kamu resign, orang baru sudah masuk. Sehari kemudian,
kehadiranmu mungkin akan dirindukan tapi segera setelah itu kamu akan dilupakan. Perusahaan tempat kamu bekerja akan beroperasi seperti biasa tanpa kehadiranmu, tanpa merasa kehilangan kamu lagi. Padahal selama bekerja, loyalitasmu tidak terbantahkan, pekerja keras bahkan sering pulang larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan. Sehingga waktu buat keluargapun sedikit sekali. Kadang bahkan mungkin pernah melakukan kesalahan yang merugikan perusahaan dan harus mengganti kerugian tsb dengan uang sendiri.
Masa mudamu terserap habis oleh perusahaan yang memburu keuntungan melimpah, dan perusahaan hanya akan mengucapkan terima kasih atas pengabdianmu selama ini yang mungkin sangat luar biasa. Tapi itu hanya ucapan atau hanya selembar kertas testimoni. Selebihnya kamu akan terlupakan.

Untuk itu selagi masih bekerja, jangan campur masalah perusahaan dengan keluarga, jangan bawa masalah pekerjaan ke rumah. Jangan kesampingkan keluarga, berilah ruang dan waktu untuk anak-anakmu. Karena jauh di dalam hati mereka, kamu tidak tergantikan oleh siapapun. Karena ketika kamu pergi, merekalah yang merindukanmu. Jika suatu musibah menimpamu, merekalah yang paling bersedih dan yang mau repot mengurusimu. Karena bagi mereka, meskipun kamu seorang tapi kamu adalah sebuah dunia bagi mereka.

Jadi coba reset lagi prioritas kamu, jadilah pekerja yang baik tapi jadilah orang yang lebih baik buat keluargamu.
HALAMAN SELANJUTNYA:

0 Response to "Pesan Untuk ' Orang Bayaran '"

Post a Comment

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==